nusakini-London - Tottenham Hotspur mengawalinya kiprahnya di Liga Europa dengan menekuk LASK  di Tottenham Hotspur Stadium pada matchday pertama Grup J Liga Europa 2020, Jumat, (23/10/2020) dini hari WIB. 

Pada laga ini, skuat Jose Mourinho membuka keunggulan di menit ke-18. Umpan panjang Ben Davies dari lini pertahanan menjangkau Carlos Vinicius di sisi kiri. Ia lalu melepas umpan tarik yang mampi dituntaskan dengan baik oleh Lucas Moura. Tottenham unggul 1-0. 

Pada menit ke-26, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan. Umpan Gareth Bale dari sisi kanan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek LASK, Andres Andrade.

Bola sapuannya justru mengarah ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Andrade mengantarkan Tottenham menjauh 2-0. 

LASK sempat berusaha memberikan perlawanan di akhir babak pertama. Husein Balic melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti. Namun, Joe Hart dengan gemilang masih mampu menepis bola. 

Selepas jeda, LASK tampil lebih berani menyerang . Hal ini membuat laga lebih terbuka dengan kedua tim saling bertukar seranga.

Tim tamu punya peluang di menit ke-64. Sepak pojok Peter Michorl mampu menemui kepala Petar Filipovic. Sundulan Filipovic ini belum membuahkan hasil karena bola masih melambung dari gawang Hart. 

Enam menit menjelang laga berakhir, Tottenham menutup kemenangan mereka di laga ini melalui gol dari Son Heung-min. Son terbebas dari perangkap offside usai menerima sodoran bola dari sundulan Vinicius. 

Pemain asal Korea Selatan ini kemudian dengan tenang menaklukkan kiper LASK, Alexander Schlager. Tottenham mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0. (d/ab)